Wanita - Memahami tujuan inti dari penciptaan makhluk ini

Memahami tujuan yang sebenarnya dibalik penciptaan wanita (kaum hawa) akan menghindarkan manusia dari kesalah-pahaman bersikap terhadap mereka.


Wanita - Memahami tujuan inti dari penciptaan makhluk ini

Jika anda bingung memikirkan apa alasan Tuhan menciptakan mreka (wanita/kaum hawa), maka akan lebih baik kita kembali ke sejarah awal penciptaannya sehingga tidak ada lagi pemikiran-pemikiran yang sifatnya bias atau bahkan liar kesana kemari tanpa adanya landasan berpikir yang jelas. Karena biar bagaimanapun akar dari konsep-konsep pemikiran terhadap kaum hawa hanya dapat dilacak secara gamblang dari proses penciptaannya. 

Sebelumnya tidak lupa kami tegaskan bahwa kami hanya bertanggung jawab terhadap apa yang kami sampaikan namun kami sama sekali tidak bertanggung jawab atas pemahaman yang ada di dalam benak pikiran anda. Karena masing-masing individu bertanggung jawab atas isi kepala mereka masing-masing.

Dalam artikel ini kami akan membahas sejarah serta tujuan dari penciptaan wanita berdasarkan kaidah-kaidah yang ada di dalam agama samawi (Islam, Kristen dan Yahudi). Bagi anda yang memiliki kepercayaannya di luar agama samawi, maka kami tetap menyarankan anda untuk membuka mata, hati dan pikiran anda terhadap konten yang disajikan dalam artikel ini, karena akan ada banyak sekali nilai-nilai moral yang dapat anda petik untuk dijadikan sebuah pelajaran yang bermakna bagi kehidupan umat manusia.


Tuhan menciptakan makhluk hidup secara berpasang-pasangan

pasangan hidup - informasi wanita - informaside.com
Couple?
Ada beberapa argumen yang berkata bahwa Tuhan selalu menciptakan makhluknya secara berpasang-pasangan, namun buktinya kita melihat ada beberapa makhluk bersel satu yang bisa membelah dirinya untuk berkembang biak sehingga ia tidak membutuhkan pasangan sama sekali, dan ternyata ada juga makhluk yang memang diciptakan secara hermaphrodite (berkelamin ganda sehingga dapat membuahi dirinya sendiri). Bahkan Malaikat pun tidak pernah secara jelas disebutkan berkelamin apa? Jadi argumen yang terkait karena Tuhan selalu menciptakan makhluknya secara berpasang-pasangan bukanlah sebuah argumen yang valid untuk dijadikan sebuah bahan rujukan dalam membahas tujuan penciptaan wanita.


Tuhan menciptakan Hawa dari tulang rusuk Nabi Adam (pbuh)

tulang rusuk yang hilang - informasi wanita - informaside.com
The Missing Rib?
Seringkali kita mendengar ucapan atau ungkapan "Dimanakah tulang rusukku yang hilang?" atau "Kemana lagi aku harus mencari tulang rusuk ku yang hilang ?", atau "Engkaulah tulang rusukku yang hilang, yang selama ini telah lama aku cari", dan ucapan-ucapan lainnya yang semakna dan setujuan. Ucapan tersebut biasanya terlontar sebagai perumpamaan untuk seorang kekasih (wanita) yang telah lama ditunggu oleh seorang pria. Ucapan ini sebenarnya bisa terkenal di tengah-tengah masyarakat karena perumpamaan ini dikenal berdasarkan pada kisah cerita penciptaan Nabi Adam (pbuh) yang konon istrinya (Hawa) diciptakan dari salah satu tulang rusuknya. Sehingga seakan-akan setiap lelaki akan dipasangkan sesuai dengan tulang rusuknya yang hilang. Padahal hal tersebut tidak terjadi secara demikian karena pernyataan bahwa wanita tercipta dari tulang rusuk pria yang menjadi kekasihnya hanyalah perumpamaan semata.

tulang rusuk pria - informasi wanita - informaside.com
Tulang Rusuk Pria
Hal tersebut dapat dibuktikan secara medis, dimana jumlah tulang rusuk laki-laki yang sebelah kanan ternyata sama banyaknya dengan jumlah yang sebelah kiri. Jika Hawa benar-benar dijadikan dari salah satu tulang rusuk Nabi Adam (pbuh), maka akan ada salah satu tulang rusuknya yang hilang di sebelah kanan/kiri, yang tentu akan menurun secara turun temurun kepada kita sebagai anak cucu mereka. Jadi jikalau memang setiap lelaki sudah dipasangkan dengan tulang rusuknya yang hilang bagaimana dengan orang yang beristri lebih dari satu? 

Bagaimana dengan Nabi Daud/David (pbuh) yang memiliki puluhan istri? Apakah beliau juga kehilangan puluhan tulang rusuknya (padahal manusia pada umumnya hanya memiliki 12 pasang)? 

Bagaimana dengan Nabi Sulaiman/Solomon (pbuh) yang memiliki ratusan istri?

Bagaimana dengan orang yang sudah menikah lalu bercerai dan menikah lagi? Apakah istri pertamanya adalah tulang rusuknya yang palsu lalu menemukan tulang rusuk yang asli pada istri yang ke dua, ke tiga atau ke empat?

Dari pertanyaan-pertanyaan tersebut kita bisa menilai dengan logika bahwa Wanita diciptakan melalui tulang rusuk pria hanyalah sebuah ungkapan/kiasan belaka. Sehingga kita dapat menarik sebuah kesimpulan bahwa argumen yang terkait karena Tuhan menciptakan Hawa dari Tulang Rusuk Nabi Adam (pbuh) ternyata bukanlah sebuah argumen yang valid untuk dijadikan sebuah bahan rujukan dalam membahas tujuan penciptaan wanita, karena hal tersebut hanyalah perumpamaan/kiasan semata. 

Hal-hal yang perlu anda ketahui tentang wanita

Kedudukan wanita

Konsepsi teologis yang berkata bahwa Hawa sebenarnya berasal dari tulang rusuk Nabi Adam (pbuh) membawa berbagai macam implikasi psikologis, sosial budaya, ekonomi dan politik yang sangat jelas bagi eksistensi perempuan. Terlepas dari pemahaman tentang hikmahnya, keterangan dari berbagai sumber (Al-Quran, Hadits, Al-Kitab, Taurat, Talmudz dan berbagai referensi dari kitab lainnya) secara jelas menerangkan kepada kita semua bahwa wanita adalah "THE SECOND CREATURE" atau mahluk kedua yang kedudukannya jelas berada di bawah laki-laki.

isu kesetaraan gender - informasi wanita - informaside.com
Isu kesetaraan
Hebatnya hal ini justru dimanfaatkan oleh kaum Zionis Yahudi sejak berabad-abad lalu untuk membuat kekacauan dan perpecahan di antara umat manusia dengan menggunakan isu-isu penyetaraan gender (bahwa kaum Hawa sederajat dengan kaum Adam), padahal hal tersebut tidak pernah terjadi, bahkan sejak awal manusia diciptakan. Kalaupun memang kaum Hawa sanggup mengemban tugas berat yang biasanya dipikul oleh seorang lelaki mengapa kita tidak pernah menemukan seorang Nabi yang berasal dari kaum Hawa? Tentu saja hal ini semakin memperjelas pemahaman kita semua akan kedudukan kaum Adam di atas kaum Hawa.

Wanita adalah sebuah media yang mengakomodir lahirnya "dosa pertama" dalam sejarah umat manusia

Sejarah menyatakan bahwa Nabi Adam (pbuh) tidak secara langsung digoda oleh iblis melainkan iblis menggodanya melalui Hawa (istri beliau), dan ternyata benar, Hawa adalah media yang paling ampuh untuk menjatuhkan Nabi Adam (pbuh) - dimana sebelumnya iblis telah berkali-kali gagal membujuk dan merayu Nabi Adam (pbuh). Inilah sejarah pertama kalinya dosa hadir dalam sejarah kehidupan umat manusia, ternyata hal yang dinamakan dengan "dosa" ini diakomodir dengan begitu mudahnya oleh kaum Hawa. Oleh karena itulah mengapa iblis sangat mencintai kaum Hawa, iblis telah memetik salah satu pelajaran yang paling berharga dalam hidupnya dengan memahami bahwa kaum Hawa adalah media yang paling mudah untuk menjatuhkan kaum Adam. Terbukti sampai saat ini telah banyak sekali kaum Hawa yang digunakan (bahkan sebagian besar dari mereka rela dengan senang hati menjadi budak) iblis untuk menjatuhkan kaum Adam. Keadaan seperti inilah yang justru membuat iblis dan para bala tentaranya (setan) semakin gencar dan bersemangat dalam menggoda kaum Adam melalui kaum Hawa yang lemah kadar keimananya.

Wanita adalah salah satu akar permasalahan manusia turun ke bumi

Ada satu paradigma lain di masyarakat yang keberadaannya tidak bisa kita pungkiri yaitu: Selain daripada iblis, Hawa juga adalah salah satu penyebab terlemparnya manusia dari surga. Berikut ini adalah salah satu penggalan riwayat yang menyebutkan bahwa ketika Nabi Musa (pbuh) wafat, beliau segera bertemu dengan Nabi Adam (pbuh) di surga dan berkata :

...Ya Adam, Engkau sebagai bapak kami telah mengecewakan kami. Engkau telah mengeluarkan manusia (dari surga), karena dosa yang engkau lakukan dan kau membuat mereka sengsara...

Sebenarnya kita semua mengetahui hal tersebut bukanlah kesalahan Nabi Adam (pbuh), karena takdir Tuhan kepada Nabi Adam (pbuh) sudah dituliskan kepadanya jauh sebelum ia diciptakan, namun ada faktor penting lain yang harus kita jadikan pelajaran dari kisah tersebut, dimana salah satu hal yang menyebabkan beliau sampai terjerumus ke dalam bujuk rayuan iblis ternyata adalah istrinya sendiri yaitu Hawa. Sehingga jika saja Hawa tidak terbujuk rayuan iblis dan melanjutkan rayuan tersebut kepada Nabi Adam (pbuh) untuk melanggar perintah Tuhan maka sesungguhnya kita (manusia) akan tetap hidup di surga sampai saat ini.

Manusia itu menjawab: "Perempuan yang Kau tempatkan di sisiku, dialah yang memberi buah dari pohon itu kepadaku, maka kumakan." Kitab Kejadian 3:12

Meskipun hal tersebut memang sudah merupakan sebuah takdir Tuhan yang tidak dapat dihindari, namun kita harus dapat mengambil pelajaran dari takdir tersebut, karena Tuhan tentu tidak akan menetapkan sebuah takdir begitu saja tanpa ada maksud apapun.

Satu hal yang perlu dipahami dari pelajaran-pelajaran tersebut adalah tidak berarti bahwa kita telah atau bahkan harus menyalahkan para nenek moyang kita sendiri, namun kita harus mampu memetik hikmah yang tersembunyi dibalik setiap kejadian-kejadian tersebut agar kita tidak salah dalam bersikap.

Lalu apa sebenarnya hikmah yang tersembunyi dibalik kejadian tersebut (termasuk semua kejadian yang telah disebutkan di atas) ?

Wanita ternyata adalah ujian terberat bagi kaum Adam

Sebenarnya bagi mereka yang benar-benar mampu memahami dan peka terhadap rentetan kejadian/sejarah penciptaan Hawa akan sangat mudah mengetahui bahwa ternyata salah satu tujuan Tuhan yang sebenarnya dibalik penciptaan makhluk yang dinamai dengan sebutan wanita ini adalah untuk menguji keimanan kaum Adam.

Beberapa ini adalah kutipan dari pengkajian Kitab-kitab serta berbagai referensi khusus yang terkait dengan agama Samawi :

She took of the fruit of the forbidden tree and gave it to her husband. Adam was permitted to eat of the fruit of every tree in the garden but one, which was called ("the tree of the knowledge of good and evil," because it was the test of Adams obedience. - [Hitchcock, Roswell D. "Entry for Adam". An Interpreting Dictionary of Scripture Proper Names. New York, N.Y., 1869.] 

"Sesungguhnya dunia ini begitu manis nan hijau. Dan Allah mempercayakan kalian untuk mengurusinya, Allah ingin melihat bagaimana perbuatan kalian. Karenanya jauhilah fitnah dunia dan jauhilah fitnah wanita, sebab sesungguhnya fitnah pertama kali di kalangan Bani Israil adalah masalah wanita" [Hadits Riwayat Muslim : 2742] 

Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak, dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga).” [Al-Quran - Ali Imran : 14] 

Perhatikanlah kata "dijadikan indah pada (pandangan) manusia" mengandung makna bahwa sebenarnya hal tersebut tidaklah indah, namun Tuhan menjadikan hal-hal tersebut menjadi indah di mata manusia untuk menguji keimanan mereka terhadap Tuhannya. Selain itu ada juga hal menarik dari kutipan terakhir di atas dimana jika kita memperhatikannya secara lebih teliti, maka kata "wanita" justru disebutkan dalam urutan pertama sebelum harta dan tahta. Hal ini menunjukkan kepada kita bahwa ujian terberat bagi manusia (khususnya para lelaki) adalah wanita, bukan harta ataupun tahta yang selama ini kita kenal telah banyak memperdaya umat manusia.

Dalam istilah perumpamaan, kta sering mendengar bahwa ujian terberat manusia adalah harta, tahta dan wanita. Dimana sebagian besar manusia berpikir bahwa dengan memiliki harta, maka tahta akan mudah untuk diraih apalagi wanita. Hal ini membuktikan bahwa pemikiran-pemikiran manusia saat ini sudah sesat dan sempit bahkan saling menghina dan merendahkan antara sesama makhluk ciptaan Tuhan. Para lelaki melihat bahwa wanita adalah sebuah objek yang dapat diraih oleh harta benda (dibeli layaknya sebuah barang dagangan yang dijual bebas di pasar). Anehnya kebodohan ini juga berlaku sebaliknya, para wanita saat ini justru senang jika diri mereka dihargai sebagai objek yang dapat dibeli dengan harta benda.

Meskipun secara lisan mereka mengatakan hal itu tidaklah benar namun pada kenyataannya harta seorang pria adalah salah satu faktor utama yang sangat menentukan pilihan mereka. Mereka secara tidak langsung telah menempelkan label harga pada harga diri mereka layaknya sebuah barang dagangan yang dijajakan di pasar-pasar. Beberapa dari mereka ada yang memasang label dengan harga yang tinggi dan ada pula yang memasang label dengan harga yang rendah sesuai dengan parameter mereka masing-masing.

Pada umumnya, wanita adalah makhluk yang paling sulit untuk bersyukur di dunia ini. Ketika sebagian dari mereka terlahir dengan beberapa keindahan dan daya tarik fisik, mereka justru merasa bahwa diri mereka diciptakan lebih baik dibandingkan dengan yang lainnya. Mereka merasa cukup dengan keindahan fisik/eksternal (external beauty) tersebut, sehingga mereka lupa bahkan cenderung mengabaikan keindahan spiritual/internal (internal beauty) yang ada pada diri mereka. Sehingga fenomena wanita cantik identik dengan kebodohan sudah tidak aneh lagi di dalam kehidupan sehari-hari kita. Karena dengan kelebihan tersebut mereka sudah merasa berkecukupan (merasa cukup dan sanggup untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan), padahal keindahan eksternal tersebut pasti akan hancur dimakan oleh waktu, sedangkan keindahan internal (spiritual) justru akan bertambah dan berkembang seiring dengan berjalannya waktu.

Oleh karena itulah mengapa di dalam agama samawi (Islam, Kristen dan Yahudi) para wanita diwajibkan untuk melindungi aurat tubuhnya, hal ini sebenarnya bertujuan agar para lelaki tidak menyukai wanita atas dasar yang salah. Mereka (para lelaki) diarahkan oleh Tuhan agar tertarik kepada keindahan internal yang ada pada diri seorang wanita, bukan keindahan eksternal yang sifatnya hanya sementara dan semu (bisa direkayasa).

cinta atau nafsu birahi? - informasi wanita - informaside.com
Love or lust?
Jika seorang pria mencintai seorang wanita hanya karena penampilannya/keindahan eksternal (misalnya kecantikan, ketampanan, postur tubuh dan lain sebagainya), maka sebenarnya pria tersebut sedang mencintai tampilan luarnya saja, bukan mencintai apa yang sebenarnya ada di dalam diri sang wanita. Masalah pasti akan mulai muncul ketika unsur-unsur "tampilan luar" tersebut mulai hilang atau pudar ditinggalkan oleh waktu/usia, sakit, kecelakaan dan lain sebagainya. Ketika "tampilan-tampilan" yang disukai oleh pria tersebut hilang dari tubuh si wanita yang dahulu didambakannya, maka ia pasti akan mulai kehausan untuk mencari "tampilan-tampilan" pengganti yang baru untuk memuaskan hasrat dasarnya (hasrat keindahan eksternal/birahi yang dahulu pernah muncul di awal-awal kisah cinta mereka), cinta yang selama ini tumbuh dan bertumpu pada poros yang salah.

cinta karena uang - informasi wanita - informaside.com
Here, eat my money!
Yang sangat mengkhawatirkan lagi adalah ketika seorang wanita mencintai seorang pria karena adanya label-label/atribut yang melekat pada diri sang pria idaman mereka (misalnya harta, kekuasaan, gaya busana, aksesoris, kendaraan dan lain sebagainya). Mereka adalah orang yang paling bodoh di dunia ini. Mereka bukan saja tidak mencintai apa yang ada di dalam diri sang pria tersebut, tetapi justru (lebih parah) malah mencintai sesuatu yang sifatnya diluar dari tubuh sang pria bodoh yang selama ini hanya diperalat oleh wanita-wanita busuk pujaan iblis. Mencintai tampilan/bagian tubuh saja sudah sangat bodoh, apalagi mencintai sesuatu yang diluar dari itu.

Jika kemudian wanita itu sampai menikah dengan pria tersebut, maka sebenarnya wanita tersebut hanya menikahi pangkat, kekuasaan, harta benda ataupun atribut lainnya yang dimiliki oleh sang pria tersebut. Ia sama sekali tidak menikahi fisik dari pria tersebut apalagi menikahi keindahan jiwa/keindahan internalnya (karena memang sama sekali tidak ada). Anda semua pasti bisa menebak apa yang terjadi ketika atribut-atribut pada pria tersebut hilang atau memudar? Sudah pasti sang pria akan ditinggalkan, bahkan sebelum hilang atau pudar pun ia bisa saja dicampakkan mentah-mentah ketika sang wanita pujaan iblis tersebut melihat pria lain dengan nilai-nilai atribut yang lebih baik.

hijab agama Islam, Kristen dan Yahudi - informasi wanita - informaside.com
Hijab di agama samawi
Jika anda melihat para wanita dari agama samawi (Islam, Kristen dan Yahudi) terdahulu, hampir setiap wanita dari kalangan mereka pasti menggunakan cadar ataupun penutup kepala/hijab/scarf. Agama-agama samawi sebenarnya telah memanusiakan manusia pada kondisi yang benar-benar murni dan suci, dimana Tuhan telah menuntun para lelaki untuk mencintai apa yang ada di dalam diri seorang wanita, bukan apa yang ada di luar diri mereka, apalagi sifatnya hanya sebuah tampilan ataupun atribut-atribut seperti yang telah dijelaskan di atas. Tentu anda jangan bercermin dari wanita-wanita Kristen ataupun Yahudi dan sebagian wanita Muslim jaman sekarang, karena mereka ini sudah berada sangat jauh dari ajaran agama samawi yang sesungguhnya.

hijab/tudung bunda maria - informasi wanita - informaside.com
Hijab bunda maria
Coba saja anda perhatikan gambar Bunda Maria mana yang tidak menggunakan kain hijab/penutup kepala? Ya, karena rambut adalah mahkota seorang wanita, ia sangat berharga sehingga dapat menimbulkan ketertarikan pada lawan jenis, oleh karena itulah Tuhan memerintahkan para wanita tersebut untuk menjaganya (begitu juga dengan bagian tubuh lainnya). Tuhan tidak mungkin memerintahkan sesuatu yang tidak berharga untuk dijaga, namun para wanita-wanita pujaan iblis ini merubah sesuatu yang berharga tersebut menjadi hal sepele yang akhirnya membuat mereka justru disepelekan

Perhatikan beberapa sabda dari kitab Injil berikut ini:

Tetapi tiap-tiap perempuan yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang tidak bertudung, ia menghina kepalanya, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya. Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan hal itu adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menudungi kepalanya. (1 Korintus 11:5-7)

Tetapi aku mau supaya kamu mengetahui hal ini, yaitu kepala dari tiap-tiap laki-laki ialah Kristus, kepala dari perempuan ialah laki-laki dan kepala dari Kristus ialah Allah. {1 Korintus 11:3)

Artinya : Jika wanita menghina kepalanya (dengan tidak bertudung), maka ia telah menghina suaminya (laki-laki), sedangkan kepala dari tiap laki-laki adalah Kristus, dan kepala dari Kristus ialah Allah. Jadi jikalau mereka tidak bertudung maka hal itu sama saja dengan menghina Allah.

Sebenarnya hal inilah yang memicu kasus-kasus perselingkuhan, perceraian, perzinahan, pencabulan dan pemerkosaan. Jika saja setiap wanita dari kalangan agama samawi tetap berpegang teguh kepada tuntunan Tuhan untuk menjaga bagian-bagian tubuh yang dapat memicu hawa nafsu birahi para pria, tentu akan sangat sedikit sekali kasus-kasus penistaan terhadap kaum hawa, anak dibawah umur dan kasus-kasus kejahatan kemanusiaan lainnya. Kejahatan-kejahatan tersebut sebenarnya muncul tidak lain karena adanya kesempatan yang diberikan secara sengaja dan cuma-cuma oleh para wanita pelanggar. 

Bahkan kitab Injil pun mengatakan bahwa para wanita-wanita tersebut adalah: 

Seseorang yang berlaku jahat, sesuatu yang busuk (Amsal 6:24) 
Yang bodoh, tolol, nekad (Ayub 2:10) 
Yang suka bertengkar (Amsal 21:19) 
Suka menyembunyikan hal perzinahan (Amsal 30:20) 
Yang dikuasai oleh berbagai nafsu (2 Timotius 3:6) 
Suka dikelabui oleh setan, gampang percaya pada bujukan (Kejadian 3:6-7) 
Berhati licik, cerdik, bisa menipu dengan halus (Amsal 7:10; Pengkhotbah 7:26) 
Bisa berakal bulus (Yesaya 3:16-24) 
Merasa aman/tenteram sendiri (Yesaya 32:9-11) artinya lebih suka menyenangkan dirinya sendiri
Lemah dan mudah dikuasai oleh berbagai nafsu; mudah terbawa nafsu (II Timotius 3:6) 
Mudah dituntun pada suatu penyembahan berhala (Yeremia 7:18; Yehezkiel 13:17, 23) 
Ada yang sombong sifatnya (Yesaya 3:16) 
Suka pakaian dan perhiasan (boros) (Yesaya 3:17-23; Yeremia 2:32) 
Giat dalam membujuk untuk berbuat dosa (Bilangan 31:15,16; I Raja-raja 21:25; Nehemia 13:26) 
Melacurkan” (Kemurtadan Roma) (Wahyu 17:4; 18) 
Bodoh” (orang yang hanya mengaku saja) (Matius 25:1-3) 
“Yang lalai dan berfoya-foya” (keadaan duniawi) (Yesaya 32:9, 11) 

Kita tidak bisa memungkiri bahwa hal-hal yang telah disebutkan di dalam kitab Injil tersebut adalah sebuah potret kaum Hawa secara umum dari masa ke masa. Meskipun tidak semuanya seperti itu namun sangat sedikit sekali jumlah wanita yang sadar akan kodratnya (paham cara menyikapi hidup sebagai seorang wanita yang seutuhnya sesuai dengan firman Tuhan), terlebih lagi di dalam jaman kegelapan seperti sekarang ini.

degradasi moral - informasi wanita - informaside.com
Degradasi moral
Degradasi moral seperti ini pada awalnya mungkin hanya dimulai dari rambut yang dibiarkan terbuka, lalu mulai diikuti dengan lengan, dada, betis, paha, hingga akhirnya semua bagian yang berharga di dalam diri wanita kini tidak ada lagi harganya sama sekali. Kami para pria dapat menemukan hal-hal tersebut dimana saja dengan sangat mudah bahkan dengan mengetikkan beberapa kata di mesin pencari google saja bagian-bagian yang berharga tersebut sudah dapat dinikmati. Coba anda bandingkan dengan para pria yang kebanyakan dari mereka masih menjaga bagian-bagian tubuhnya yang berharga. Anda akan lebih sulit melihat dada seorang pria dibanding dengan dada seorang wanita, padahal bidang dada seorang pria dapat memberikan daya tarik tersendiri pada para wanita, apalagi para lelaki yang memiliki postur tubuh yang gagah.

Sebenarnya para pria beristri tidak akan lagi membandingkan keindahan bagain-bagian tubuh istrinya dengan bagian tubuh istri orang lain (wanita lain) jika saja para wanita lain sanggup berpegang teguh terhadap perintah Tuhan untuk menjaga kehormatan diri dan keluarganya. Karena pada dasarnya manusia itu akan selalu merasakan bahwa milik orang lain itu lebih indah daripada miliknya sendiri, seperti peribahasa yang berkata bahwa rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau.

Green Hijab - informasi wanita - informaside.com
Hijau?

Pelajaran penting dari kisah Nabi Adam (pbuh) dan Hawa

Pada awalnya iblis sudah berkali-kali gagal (tidak mampu) untuk menggoda Nabi Adam (pbuh) untuk memakan buah khuldi (the apple of eden), lalu ia mencari cara agar Nabi Adam (pbuh) memakan buah tersebut yaitu dengan cara merubah wujudnya menjadi seekor ular (ada juga yang mengatakan ia masuk ke tubuh ular) dan menyelinap masuk ke surga, sehingga bisa menggoda Hawa untuk membujuk Nabi Adam (pbuh) agar bersama-sama memakan buah tersebut.

Pelajaran yang perlu anda ketahui adalah bahwa iblis adalah salah satu makhluk ciptaan Tuhan yang memang diberikan kekuatan yang sangat dahsyat, terbukti bahwa meskipun pintu-pintu surga dijaga ketat, namun ia tetap dapat menggoda musuh utama mereka, yaitu manusia {Nabi Adam (pbuh) dan Hawa}dengan berbagai macam cara dan tipu muslihat.

Memang benar bahwa manusia adalah makhluk yang paling sempurna dan dimuliakan oleh Tuhan dalam beberapa konteks tertentu, namun anda perlu menyadari bahwa iblis diciptakan dari api dan kita (manusia) diciptakan dari tanah. Sekuat apapun tanah maka ia akan hangus terbakar oleh api, hal ini tersirat saat iblis menolak perintah Tuhan untuk bersujud kepada Nabi Adam (pbuh), ia mengatakan mengapa aku harus bersujud kepada Adam? Ia diciptakan dari tanah sedangkan aku diciptakan dari api. Pernyataan iblis tersebut sebenarnya mengandung sebuah pesan tersembunyi bahwa unsur api jauh lebih kuat dari tanah. Oleh karena itu kita sebagai manusia (makhluk yang lemah) membutuhkan pertolongan Tuhan untuk melawan mereka (iblis dan setan sebagai bala tentaranya).

Iblis telah berhasil menggoda Nabi Adam (pbuh) di tempat yang begitu suci melalui perantara andalannya (Hawa/makhluk yang kekuatan imannya lebih rendah), padahal sebelumnya ia sanggup bertahan dari berbagai serangan bisikan dan rayuan maut sang iblis (yang sebelumnnya telah dilontarkan berkali-kali tanpa melalui perantara). Nabi Adam (pbuh) saja tidak kuat menahan godaan iblis apalagi kita sebagai manusia (khususnya lelaki) biasa yang hidup di dalam jaman kegelapan seperti ini, sudah tentu kita akan lebih sering lagi digoda oleh iblis melalui para wanita-wanita busuk yang telah menjadi budak dan kaki tangan mereka. 

Hanya Tuhan-lah yang sanggup menjauhkan kita dari godaan tersebut, oleh karena itu banyak-banyaklah berdoa, meminta perlindungan dan pertolongan Tuhan agar kita semua dijauhkan dari godaan tersebut dan memiliki kekuatan serta keteguhan hati untuk menghindarinya, amin...

----------------------------------------------------------------

Artikel ini dibuat bukan untuk mendiskreditkan para wanita yang begitu payah dan lemah. Apa lagi sampai menuduh mereka makhluk yang menjadi sumber petaka, jahat dan keji. 

Kami hanya mengingatkan, bahwa di balik berbagai macam kelemahan wanita, tersimpan potensi yang sangat luar biasa untuk menggoda serta membinasakan laki-laki bahkan lelaki yang kuat dan gagah perkasa sekalipun

"Aku tidak melihat ada manusia yang kurang akal dan agamanya, namun mampu meluluhkan nalar lelaki perkasa selain daripada kalian (para wanita)" [Hadits Riwayat Bukhari: 1462]

Maka hendaklah setiap wanita berusaha menjaga dirinya. Jangan sampai kalian menyebabkan para lelaki berpaling dari Tuhan dan agamanya. 

Tetapi sungguh memang Tuhan itu Maha Adil, ketika Ia memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada para wanita untuk menjadi fitnah/ujian terbesar di dunia, Ia juga memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada mereka untuk menjadi perhiasan yang terbaik dan termahal di dunia ini (tak ternilai harganya). Sesuai dengan perkataan Nabi Muhammad (pbuh) kepada para wanita di kalangannya :

“Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baiknya perhiasan dunia adalah wanita yang saleh.” [Hadits Riwayat Muslim: 1467]




Anda menyukai artikel yang kami sajikan?
Tunjukkanlah rasa syukur dan terimakasih anda kepada Tuhan dan kami selaku pihak yang telah membantu mencerahkan anda dengan cara memberikan bantuan melalui salah satu cara di bawah ini:
  • Klik semua gambar/tulisan yang ada di kolom "► Informasi Sekilas Info" di bagian side bar & selesaikan autentifikasi-nya.
  • Melakukan donasi melalui Bitcoin ke alamat: 19aMiNgwDpwXovxAd9FQnxPDRcu8i1Zm6Vbisa di copy-paste!
  • Melakukan donasi melalui PayPal ke alamat: informaside@collector.orgbisa di copy-paste!
Tip us as a form of your gratitude!
Setiap bantuan yang anda berikan kepada kami sungguh sangat berharga bagi perkembangan dan keberlangsungan hidup kami! Jangan lupa untuk memberikan komentar, kritik ataupun saran yang sifatnya dapat "membangun" kami pada kolom komentar agar kami bisa melakukan evaluasi dan terus berkarya untuk menampilkan berbagai macam ilmu ataupun informasi penting lainnya yang sangat berharga bagi kehidupan anda semua!



Jangan lupa untuk mencentang reaksi anda setelah membaca artikel di atas sebelum berkomentar, terimakasih.

Comments